Krisis Air Berkepanjangan, OSIS SMPN 2 Purwantoro Tergerak Salurkan Bantuan 5 Tangki Air Bersih ke Desa Kepyar Purwantoro


Kepala SMP N 2 Purwantoro Menyerahklan Air Bersih ke Kepala Desa Kepyar

Keceriaan Warga Kepyar saat menerima bantuan air bersih

Prihatin dengan kekeringan di sejumlah wilayah, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 2 Purwantoro menyumbang 2 tangki air bersih ke Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. 

“Sumbangan air bersih ini hasil iuran dari siswa siswi di tambah bantuan dari bapak ibu guru SMPN 2 Purwantoro,” jelas Serli Trifiana, Ketua OSIS SMPN 2 Purwantoro kepada smp2pwo.blogspot.com,Kamis(24/10/2019). 

Aksi peduli kekeringan ini bermula dari rasa keprihatinan kondisi di lokasi yang marak diberitakan di media massa maupun media sosial. Dari hal ini pengurus OSIS mengagas aksi sosial yang kemudian disepakati dengan nama Gerakan Bersama Peduli Kekeringan. “Awalnya hanya inisiatif internal OSIS saja, tapi ternyata didukung oleh bapak ibu yang dimana juga ikut iuran membantu kami,” ujarnya. 

Pemilihan Desa Keyar, Kecamatan Purwantoro ini didasarkan pada informasi yang diterima. Namun demikian disadari jika wilayah kekeringan itu tidak hanya di kepyar saja tapi hamper merata I seluruh Wonogiri, Sragen dan Kabupaten Karanganyar. “Sasaran pertama kami prioritaskan Desa Kepyar, karena dari penilaian kami di sini sangat membutuhkan,” tandasnya. 

Sementara itu Kepala SMPN 2 Purwantoro, Taufik Rohman, S.Pd, M.Pd  menyampaikan, Gerakan Bersama Peduli Kekeringan ini memang murni ide dari peserta didik. “Melihat antusias dari siswa, kami dari pihak guru mendorong dan mendukung sepenuhnya terlebih kegiatan ini untuk membantu saudara kita yang sedang di timpa musibah bencana kekeringan. Tidak hanya bangga kami juga terharu melihat semangat anak anak, jadi kami dari guru juga ikut iuran dan berpartisipasi kegiatan anak anak ini,” katanya.

Komentar

  1. This is how my colleague Wesley Virgin's report starts with this shocking and controversial video.

    As a matter of fact, Wesley was in the military-and shortly after leaving-he found hidden, "MIND CONTROL" tactics that the government and others used to obtain anything they want.

    THESE are the exact same tactics many famous people (notably those who "come out of nothing") and the greatest business people used to become wealthy and famous.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    Mostly, that's because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this conversation has even occurred INSIDE your own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head seven years ago, while riding an unlicensed, beat-up trash bucket of a car with a suspended license and on his banking card.

    "I'm so frustrated with living payroll to payroll! When will I finally make it?"

    You've taken part in those questions, ain't it so?

    Your success story is going to start. You just need to take a leap of faith in YOURSELF.

    Take Action Now!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP ADIWIYATA

MARKET DAY SMP NEGERI 2 PURWANTORO

Inovasi Budidaya Jamur Merang dengan Media Sampah Organik