MENJAGA LINGKUNGAN SEKOLAH BERSAMA-SAMA


Kebersihan adalah sebuah keindahan dan kesehatan, dimana jika lingkungan disekolah kita bersih tidak hanya indah tapi kesehatan juga yang kita dapat, karena jika sudah menyangkut kepada kesehatan kita itu merupakan suatu kebutuhan bagi kita sendiri, dimana kebersihan sangatlah penting bagi tubuh kita, maka dari itu tingkatkan kebersihan di lingkungan sekolah, kelas dan halaman sekolah.


Dan seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan juga merupakan suatu keadaan yang bebas dari segala kotoran, penyakit, dan lain lain, yang dapat merugikan kita semuanya. Maka dari itu kita bersama-sama baik guru dan siswa menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan kelas. Karena tanpa lingkungan yang bersih kita bisa menderita dikarnakan kurang bersihnya lingkungan sekolah dan kelas. Kesehatan itu begitu mahal harganya. Sehingga semuanya harus di olah dengan baik 


Lingkungan yang kotor berarti pengganggu kesehatan yang juga berarti membuat sebuat penyakit yang disengaja. Namun segala sesuatu ada perubahannya hanya saja dalam segala persoalan, semua ini tidak dapat dijalankan tanpa sebuah kesadaran dari diri kita sendiri, baik guru maupun siswa. Dan cara menjaga kebersihan disekolah dimulai dari diri sendiri ( kesadaran ) , misalkan dimulai dari seorang guru, kita sebagai guru merupakan contoh atau panutan terhadap anak didik kita, maka sebagai guru harusnya memberikan contoh bagaimana cara menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan didalam kelas, dan dari situ libatkanlah murid agar semuanya membersihkan lingkungan dan kelasnya masing-masing, sediakanlah alat kebersihan dan tempat sampah di masing-masing kelas. Dan buatlah jadwal piket bagi masing-masing kelas, agar setiap harinya ada tugas bagi siswa untuk membersihkan kelasnya masing-masing. Keindahan dan kesehatan sebenarnya dimulai dari kesadaran kita sendiri, lingkungan dan kelas yang bersih merupakan lingkungan yang sehat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP ADIWIYATA

MARKET DAY SMP NEGERI 2 PURWANTORO

Inovasi Budidaya Jamur Merang dengan Media Sampah Organik