Motivasi Siswa Jaga Lingkungan Sekolah dengan Gerakan Jumat Bersih, Aksinya Bikin Bangga

Kekompakan antar guru dan siswa dalam aksi jumat bersih


Kegiatan kebersihan di Ruang kelas dibimbing oleh wali kelas


Kegiatan Jumat Bersih secara rutin dilakukan oleh seluruh warga SMP N 2 Purwantoro untuk membersihkan lingkungan sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik dengan bimbingan dan arahan para guru untuk membersihkan debu dan sampah, kaca jendela, meja, lantai dan kelas masing-masing. Jumat Bersih ini dilakukan secara bersama-sama dan dengan rasa penuh tanggung jawab.

Gerakan Jumat Bersih merupakan program sekolah untuk membiasakan seluruh warga sekolah berbudaya hidup bersih dan sehat, selain tentu saja tugas piket harian seperti biasa. Kegiatan ini dilaksanakan tiap hari jumat mulai pukul 06.45 sampai dengan pukul 07.00 WIB. Dengan lingkungan kelas dan sekolah yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat.

Salah satu kegiatan kebersihan di depan Ruang kelas 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan unggulan sekolah dalam program adiwiyata dalam kaitannya tentang pengembangan kegiatan berbasis partisipatif. Untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, warga sekolah perlu dilibatkan dalam berbagai aktivitas pembelajaran dan pembiasaan ramah lingkungan. Sekolah diharapkan melibatkan warganya dalam berbagai kegiatan yang memberikan manfaat baik bagi lingkungan sekolah dan lingkungan sekitarnya.

Biar hidupku lebih hidup sirami aku dengan air kehidupan 



Terwujudnya sekolah yang bersih dan nyaman akan memberikan suasana belajar yang kondusif untuk belajar. Selain itu, dengan pembiasaan hidup bersih dan sehat di sekolah, akan dibawa peserta didik ke lingkungan masyarakat masing-masing berbudaya bersih dan sehat juga.

Komentar

  1. This is how my friend Wesley Virgin's autobiography begins in this shocking and controversial VIDEO.

    As a matter of fact, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he discovered hidden, "self mind control" secrets that the CIA and others used to get anything they want.

    THESE are the same tactics lots of famous people (notably those who "come out of nothing") and elite business people used to become wealthy and famous.

    You've heard that you only use 10% of your brain.

    That's mostly because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Perhaps this expression has even occurred INSIDE your very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head around seven years ago, while driving an unregistered, trash bucket of a car without a license and with $3 on his banking card.

    "I'm absolutely frustrated with going through life payroll to payroll! When will I become successful?"

    You took part in those thoughts, right?

    Your own success story is going to start. All you have to do is in YOURSELF.

    WATCH WESLEY SPEAK NOW

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPP ADIWIYATA

MARKET DAY SMP NEGERI 2 PURWANTORO